rievky ardica blog

Icon

thinking smart….

Passing Grade UNDIP

Apa yang kalian ketahui tentang Passing Grade? Ya, Passing Grade adalah acuan tidak resmi batas atau dengan kata lain nilai minimum yang harus dicapai peserta SNMPTN untuk bisa masuk ke suatu jurusan yang diminati pada sebuah PTN.

Passing grade tidak bisa dijadikan patokan mutlak diterima atau tidaknya seseorang masuk PTN, karena ada yang nilai lebih tinggi dari itu tetapi tidak diterima terkadang juga ada yang bernilai lebih rendah malah diterima namun tetap menjadi acuan bagi siswa siswi SMA/SMK untuk dapat mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

MENGHITUNG PERSENTIL PASSING GRADE

PG = (Skor Total SNMPTN/600) x 100

Passing Grade IPA

1. Pendidikan Dokter : 52.54 %

2. Teknik Elektro : 42.67 %

3. Teknik Industri : 42.33 %

4. Teknik Kimia : 41.83 %

5. Ilmu Komputer : 39.83 %

6. Psikologi : 36.83 %

7. Statistika : 35.33 %

6. Ilmu Keperawatan : 34.67 %

9. Arsitektur : 33.83 %

10. Ilmu Gizi : 32.83 %

11. Teknik Lingkungan : 32.67 %

12. Teknik Mesin : 32.50 %

12. Kesehatan Masyarakat : 31.33 %

13. Matematika : 31.17 %

15. Teknik Perancangan Wilayah & Kota : 30.17 %

16. Kimia : 29.83 %

17. Teknik Sipil : 29.00 %

18. Teknik Geodesi : 26.33 %

19. Teknik Perkapalan : 25.83 %

20. Teknik Geologi : 25.67 %

21. Biologi : 25.33 %

22. Oseanografi : 25.00 %

23. Ilmu Kelautan : 24.83 %

24. Fisika : 24.00 %

25. Teknologi Hasil Ternak : 23.83 %

26. Teknologi Hasil Perikanan : 23.67 %

27. Nutrisi dan Makanan Ternak : 22.50 %

28. Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan : 22.00 %

29. Manajemen Sumberdaya Perairan : 21.83 %

30. Budidaya Perairan : 21.67 %

31. Sosial Ekonomi Peternakan : 20.50 %

32. Produksi Ternak : 20.33 %

Passing Grade IPS

1. Akuntansi : 39.17 %

2. Ilmu Komunikasi : 32.50 %

3. Manajemen : 30.00 %

4. Bahasa dan Sastra Inggris : 29.83 %

5. Ilmu Administrasi Bisnis : 28.83 %

6. Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan : 28.67 %

7. Ilmu Pemerintahan : 26.50 %

8. Ilmu Hukum : 26.17 %

9. Ilmu Administrasi Polotik : 25.50 %

10. Bahasa dan Sastra Indonesia : 21.83 %

11. Ilmu Perpustakaan : 21.33 %

12. Sejarah Indonesia : 18.17 %

About these ads

Filed under: education report, , , ,

35 Responses

  1. Gusti says:

    semangat…semangat….
    teknik elektro gw datang…

  2. ratiiih says:

    semangat…semangat….
    komunikasi gue datang.

  3. Rico says:

    Akuntansi undip….selo d’pangkuan..

  4. rizky pratama says:

    hmmm….ko cuma undip doang kk..

    minta passing grade universitas laennya dunk…!!!

  5. mico says:

    tenanan rak kie???

  6. joko says:

    ni pssgrade bwt un po snmptn??? repli yo mas

    • dicahideto says:

      sorry baru balas….

      itu sich snmptn…

      tapi ga jauh beda sich….

      tapi biasanya sich beratan snmptn…
      wkowkwkwkw….
      kan ujiannya bareng sama senior2 yang dulunya ga keterima…
      usahain sekali ujian tu langsung keterima….
      jadi bisa banyak pilihan kelak kemudian hari….
      semangat :)

  7. anella says:

    Ilkomp!!!
    tunggu kedatangan.q, , ,

  8. febb ^^ says:

    insyaALLAH kedokteran, Amin Ya Rabb… ^_^

  9. yayas says:

    aku udah di tolak undip 2 kali nih , pmdk n um1 , huhu , bingung harus nentuin pilihan satu yg mana dulu baru yg kedua yg mana , aku minat bgt hukum , tp bingung milih yg kedua psikologi atau manajemen , bantu donngg kasih saraan

    • dicahideto says:

      turut berduka cita….
      T,*…

      mungkin anda kurang beruntung….
      wakakak….
      di bawa santai aja gan…
      jangan terlalu ngotot….

      pengalaman saya sich kalo ikut ujian begituan jangan mikir ah gw kudu bisa tapi agan mesti bawa santai yang penting udah berusaha….

      kan masih ada snmptn sama um2…
      kan agan semakin pengalaman ikut ujian begituan….
      wakakak……

    • dicahideto says:

      emangnya jurusan asalnya apa..?
      ipa atau ips…???

  10. walangkekek13 says:

    @ yayas :
    kl ditolaknya di PMDK ma UM1 itu mah g pengaruh dari Passing Grade,, kalo PMDK, mungkin memang ada yg lebih baek dari Anda, karena jatah PMDK sendiri kan hanya 10% dari total yang diterima tiap jurusan. Kalo UM1, kemungkinannya ada 2 : uang pembangunan yang Anda isi kurang banyak, atau memang Anda masih kurang beruntung (lagi,,,).

    Kalo buat UMPTN, kalo memang minat sama Hukum ya taruh Hukum di posisi 1, tapi harusnya posisi 2 passing gradenya yang lebih rendah, bukan malah taruh Manajemen (passin grade lebih tinggi),
    sebenernya Anda ambil IPS atau IPC? kok ada Psikologi segala? karena Psikologi di UNDIP itu kan masuk IPA, bukan masuk IPS kayak di UGM.

    Semoga membantu

  11. Boby c says:

    Knapa Passing grade,
    skore total dibagi 6??

  12. yuliarna says:

    ka, ini passing grade yang terbaru apa yg tahun2 sebelumnya?
    terima kasih sebelumnya ka.

  13. sevena says:

    itu peminatnya ilmu gizi undip bnyak juga tooo???

    semoga ajaa bisaa…amiin

  14. Purnama says:

    Aku pasti akan masuk ilmu gizi…
    amien

  15. Jonathan says:

    Ilkomp i’m coming……

    eee.. btw susah ga ya masuk ilkomnya UNDIP ??

    tlong di re kk

  16. all pembukaan pendaftaran undip bulan ap?

    tolong ya KK”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Share This Blog

Share |

dicahideto profil

Your Specification

IP

Test Your Speed

Test your Internet connection speed at Speedtest.net

Translate Language

           

Share This Blog…

Share |
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: