rievky ardica blog

Icon

thinking smart….

Kesalahan Para Facebookers

Ok…!!! Akhirnya sempet juga ngupdate tulisan baru…. Kali ini akan dibahas mengenai kecerobohan para facebookers dalam memakai facebook tentunya. Menurut survey yang telah dilakukan ternyata sekitar 30% perusahaan-perusahaan sekarang ini menggunakan media facebook untuk menilai seorang pegawainya. Maka tingkatkanlah ketelitian kita dalam bermain jejaring social ini.

Berikut ini beberapa yang harus kita perhatihan dan upayakan jangan dilakukan dalam bermain facebook:

1. Foto yang Kurang Sopan Terutama Profil

Sepintas kita masih merasa biasa-biasa saja mengupload foto profil yang sedang menggambarkan diri kita menggoda atau meminum minuman keras walaupun bo’ongan, tetapi apabila foto tersebut sempat terlihat oleh calon atasan, maka imej professional akan runtuh. Jadi hati-hatilah dalam memasang foto profil facebook kita.

2.  Mengeluh Tentang Pekerjaan

Bisa berupa keluhan tentang pekerjaan yang menumpuk, atau uneg-uneg akan atasan yang tidak kompeten. Mengeluh itu wajar, namun jika Anda melakukannya di forum publik, lain lagi ceritanya.

3.  Tidak Memanfaatkan dan Menggunakan Fasilitas Privacy Setting

Perlu Anda sekalian ketahui bahwa facebook telah dilengkapi fasilitas privacy setting yakni fasilitas yang dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat profil kita, siap yang bisa melihat foto-foto kita, dsb. Sayangnya, tidak semua pengguna facebook menggunakan fasilitas sekeren ini malahan lebih parahnya tidak tahu….waduh kemana aja gan…hare gene???

4.  Melakukan Pencemaran Nama Baik

Anda sudah menjaga halaman Facebook Anda baik-baik sehingga terlihat profesional. Tiba-tiba seorang teman meng-upload foto Anda yang sedang mabuk, dan tentunya tak lupa men-tag Anda. Rajin-rajinlah mengecek Facebook Anda sehingga bisa langsung menghapus konten yang tidak diinginkan

5.  Menulis Data-Data Tentang Diri Kita yang Bertentangan dengan Isi CV

Perlu Anda ketahui sebuah perusahaan membutuhkan seorang karyawan yang menjunjung tinggi kejujuran. Nah kaitannya dengan facebook yaitu tentang data diri kita, misalnya kita lahir tahun 1982 tetapi kita menulisnya tahun 1989 itu sudah merupakan pertanda bahwa anda kurang menjujung tinggi sebuah kejujuran.

6.  Menulis Sesuatu Mengadu

Hati-hati saat menulis status seperti, “Tommy nggak masuk hari ini karena “sakit”, padahal lagi liburan di Bali. Sementara aku terkurung dengan kerjaan yang menumpuk.” Bukan hanya nama baik teman Anda saja yang dipertaruhkan, tapi juga kredibilitas Anda sendiri. Anda akan terlihat licik dan tidak dapat dipercaya

OK…. Semoga postingannya bermanfaat :p……..

Semoga update tulisan berikutnya tidak ngaret…..

🙂

Filed under: informasi teknologi, , , , ,

3 Responses

  1. Anonymous says:

    gampang ! gak usah pake FB !

  2. Hmm says:

    kurang menarik judulnya ! bagusan gini “TOP 6 Kesalahan Facebookerz !”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Share This Blog

Share |

dicahideto profil

Your Specification

IP

Test Your Speed

Test your Internet connection speed at Speedtest.net

Translate Language

           

Share This Blog…

Share |
%d bloggers like this: